Loading.....

Unit K-9 Ditsamapta Polda Kaltim dan Paspampres Pastikan Keamanan IKN Jelang HUT RI ke-79

NUSANTARA,Tim gabungan Unit Polsatwa K-9 Ditsamapta Polda Kaltim dan Tim Jihandak Paspampres telah berhasil melaksanakan sterilisasi menyeluruh di sejumlah titik vital Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Rabu (14/08/24).

Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79.

Fokus utama sterilisasi adalah pada area-area yang akan menjadi pusat kegiatan perayaan HUT RI, termasuk rangkaian kendaraan Presiden, lapangan upacara, serta pintu masuk dan keluar Istana Garuda. 

Tim gabungan secara cermat memeriksa area parkir Istana Garuda, Lapangan Upacara Nusantara 12, dan gerbang masuk dan keluar Istana Garuda.

Dengan menggunakan anjing pelacak dan peralatan deteksi bahan peledak canggih, tim gabungan melakukan penyisiran secara intensif di setiap sudut area yang menjadi target sterilisasi.

Hasilnya, tidak ditemukan adanya benda mencurigakan, bahan peledak, atau zat berbahaya lainnya yang dapat mengancam keamanan dan kelancaran acara.

"Kami sangat bersyukur atas hasil sterilisasi yang sangat baik ini. Dengan demikian, kita semua dapat merasa aman dan nyaman dalam merayakan HUT RI ke-79 di IKN," ujar Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yuliyanto.

Lanjutnya, sterilisasi ini menjadi bukti kesiapan aparat keamanan dalam menjaga kondusivitas IKN, khususnya menjelang perayaan hari besar nasional. 

"Masyarakat pun diharapkan dapat turut serta menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga perayaan HUT RI ke-79 dapat berjalan lancar dan meriah," tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama