Loading.....

23 Peserta Seleksi Pendidikan Sespimmen Polri Jalani Tes Kesehatan di Balikpapan

BALIKPAPAN, Sebanyak 23 perwira polisi mengikuti tahap krusial dalam seleksi Dikreg Sespimmen Polri ke-65 Tahun Anggaran 2025, yakni pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan yang berlangsung di Laboratorium Klinik Kimia Farma Kota Balikpapan ini melibatkan para peserta yang terdiri dari 21 pria dan 2 wanita.

Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh tim medis Biddokkes Polda Kaltim ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pemeriksaan fisik hingga laboratorium.

Peserta menjalani pemeriksaan kesehatan dalam yang meliputi pemeriksaan darah, urine, serta pemeriksaan kesehatan eksternal seperti pengukuran tinggi dan berat badan, tensi darah, pemeriksaan mata, gigi, THT, dan kesehatan jiwa.

"Tahap pemeriksaan kesehatan ini sangat penting untuk memastikan bahwa para peserta memiliki kondisi fisik dan mental yang prima untuk mengikuti pendidikan di Sespimmen," ujar Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yuliyanto..

Yuliayanto menambahkan selama proses seleksi, pengawasan yang ketat dilakukan oleh tim pengawas internal dan eksternal. Hal ini dilakukan untuk menjaga integritas proses seleksi dan memastikan bahwa prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis) diterapkan secara konsisten.

"Diharapkan dapat diperoleh calon perwira yang tidak hanya memiliki kompetensi akademik yang tinggi, tetapi juga memiliki kondisi kesehatan yang prima untuk mengemban tugas sebagai pemimpin Polri di masa depan," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama